Kamis, 28 Mei 2015

Gadis Kecil di Ayunan...

Seperti biasa, saya mengantar nilam ke sekolah... berhubung nilam masuk jam 8 dan saya masuk jam 7.30, terpaksa saya harus memilih antara terlambat apel pagi atau bolak balik ke kantor dulu baru nganter nilam kesekolah, karena arah kantor dan sekolah nilam beda arah... yah, pagi ini saya memutuskan untuk mengantar nilam terlebih dahulu, dan dengan terpaksa melalaikan apel pagi hehehe (modus)...tak lain alasannya cuma satu, saya sedikit kurang fit karena harus bergadang menemani nabilah yang pola tidurnya bermasalah minggu-minggu ini...

baiklah... saya cerita tentang nilam saja... berhubung saya mengantar nilam dahulu, jadilah kami kepagian, secara kan nilam masuknya jam delapan... jam tujuh lewat saya dan nilam sudah sampai di sekolah, dan taraaa.....!!! belum ada siapa-siapa, hanya saya dan nilam... nilam pun asik mencoba satu-satu mainan yang ada di pekarangan sekolah, mulai dari ayunan biasa, tempat duduk yang berputar, ayunan bulat atau menjangkau tumbuhan (yang saya tidak tau namanya) yang berbuah kecil merah lalu di tumbuk di atas bekas batang sebuah pohon...

yang membuat saya takjub adalah ekspresi nilam kala itu, dia terlihat sangat senang seolah mainan-main tersebut baru saja dicoba, hehe... begitulah anak-anak, tidak pernah bosan... sambil bermain, sesekali nilam menoleh dan memanggil saya, seolah ingin memamerkan semua aktifitasnya... saya tertegun, terharu... bayi mungil yang dahulu saya lahirkan dengan susah payah telah menjelma jadi gadis kecil yang lucu... dulu saya yang tak sabar mengenalkan dunia kepadanya, tapi kini, sepertinya dia yang tak sabar ingin mengenalkan dunianya kepada saya...

1 komentar: